Gara-Gara Gemar Travelling

21 Dec 2014

Saya ingin berbagi pengalaman yang agak tidak mengenakan akibat kegemaran saya tersebut. Sebagi pecinta travelling dengan waktu dan budget terbatas dan ketap kali hanya bisa sendiri karena teman-teman yg lainnya lebih serinh menolak dengan berbagai alasan, dan saya agak takut untu melakukan travelling seorang diri karena tidak punya link/kenalan di kota-kota tertentu maka pilihan lainnya adalah ikut open trip/ trip gabungan.
N
Namun ikut trip gabungan harus ada resiko yang mesti ditanggung, pasalnya sebelum hari keberangkatan umumnya kita sudah harus melunasi pembayaran. Dan kejadian tidak menyenangkan pernah saya alami, di luar faktor ketidak engajaan saya harus menelan sedih dan kecewa karena ketinggalan kereta. Alhasil tiket hangus dan sejumlah uang yang sudah dibayar,tinggal wassalam. Jika saja saya melakukan travelling sendiri mungkin kerugian yang ditanggung tidak semaksimal kejadian lalu.

Belum lama ini, saya melakukan kesalahan untuk kesekian kalinya. Karena cukup sulit minta cuti nya, saya baru bisa reservasi tiket sebulan sebelum kenerangkatan. Alamaakkk tiket kereta api ke berbagai kota sudah ludes.

Niatan awal ga mau menyiakan kesempatan yang sudah susah didapat tapi ternyata hanya mendapat kekecewaan. Tapi tunggu, setelah saya cari informas-informasi dengan amat sangat terpaksa saya menggunakan jasa calo. Ga tanggung-tanggunh harga langsung digetok 2 x lipat/tiket. Ya, dengan terpaksa saya menyanggupi.

Dan inilah kesalahan fatal menurut saya..semakin saya coba mempelajari, saya sedikit mengerti dengan sistem kerja yang saya minta jasanya ini. Andai saya paham lebih awal,kerugian besar tak harus lagi saya alami. Dan lagi-lagi saya kevewa karena kegeamaran bertravelling saya ini. Karena satu dan lain hal saya terpaksa harus membatalkan perjalanan ke kota sebelumnya tempat yang menjadi tujuan saya. Pembatalan tiket hanya berupa nilai yang tertera pada tiket itipun harus dipotong 25% dan saya harus rela melepaskan ratusan ribu. Ya..nasibbb…

Ah, semoga saja tak ada yang mengalami seperti saya. Saya yakin dan percaya sudah banyak traveller cerdas,


TAGS


-

Author

Follow Me